Seorang penggemar musik Indonesia, Roni, sedang di pasar burung. Dia memperhatikan seekor burung Beo dlm sangkar yg sedang menyanyikan lagu yg dia belum pernah dengar. Karena tertarik, dia membuka percakapan dg penjual burung itu.
Roni : Berapa harga Beonya pak? Penjual : 5 juta pak. Roni : Mahal amat? Penjual : Iya pak, udah pinter nyanyi sih. Bapak sudah pernah dengar lagu yg dinyanyikan Beo saya pak? Roni : Belum sih, bagus jg lagunya. Tapi kemahalan ah, kalo yg di sebelahnya berapa? Tepat di sebelah sangkar Beo tadi ada jg sangkar berisi Beo lain yg dari tadi hanya diam saja. Penjual : Kalo yg itu 8 juta pak. Roni : Lho kok lebih mahal? Kan dari tadi diam aja, ga nyanyi??!!! Penjual : Begini pak, Beo yg ini emang ga pintar nyanyi, tapi dia yang ngarang lagunya……=)) =))